Pasukan Mematikan US Navy Seal

US Navy Seal – Pasukan tentara adalah pasukan yang diandalkan negara untuk mengandalkan banyak tugas penting yang pada umumnya urusan pengamanan dan keamanan. Navy Seal adalah salah satu pasukan tentara milik Amerika Serikat yang banyak dikenal dengan kekejian nya dalam beraksi. Mereka banyak sekali diandalkan untuk melakukan banyak sekali tugas kenegaraan. Banyak juga yang sudah mengenal mereka sebagai pasukan khusus yang handal mengatasi semua tugas yang diberikan.

Terbentuknya US Navy Seal

Dibentuk pada 1962 oleh Amerika Serikat yang mempunyai tugas khusus dibawah air untuk mengintai musuh dan keadaan sekitar. Pada umumnya pasukan ini mempunyai tugas untuk melakukan operasi tempur non konvensional, pertahanan dalam negri, serangan langsung, kontra terorisme, dan operasi khusus lainnya.

Terbentuknya US Navy Seal

Mereka yang telah terpilih menjadi pasukan ini akan menjalani serangkaian pelatihan selama 6 bulan, yang pada umunya pelatihan yang dilakukan hampir sama dengan yang dilakukan pelatihan militer pada umumnya. Hanya saja secara garis besar, pasukan ini dilatih untuk dapat bertahan di dalam air dengan waktu yang sangat lama. Banyak sekali pasukan baru yang merasa tidak tahan dengan pelatihan yang disediakan. Banyak sekali yang memilih mundur dengan tugasnya.

Dengan tugas yang sangat berat seperti itu, banyak juga yang bertahan dan memilih untuk membiasakan diri. Mereka yang bertahan pada umumnya memang memiliki kemampuan pernafasan yang baik didalam air. Jika nantinya mereka telah mampu membiasakan diri didalam air dan mampu menjalankan pelatihan selama 6 bulan tersebut.

Nantinya mereka akan dilantik secara resmi untuk bergabung dengan pasukan Navy Seal. Namun dengan perkembangan jaman seperti sekarang ini, banyak sekali alat yang dapat membantu para pasukan ini berada di dalam air.

Angakatan Laut Navy Seal

Navy Seal atau yang lebih dikenal dengan angkatan laut milik Amerika Serikat ini mempunyai misi yang sangat besar yaitu sebagai Tim Penghancur Bawah Air (UDT). Salah satu pekerjaan pasukan ini yang masuk kedalam sejarah militer dunia adalah saat pasukan ini mampu meledakan karang. Laksamana (Letnan Crist) pertama kalinya mengajak orang lain yang dulunya pernah meledakan koral di CB 5. Peledakan tersebut dilakukan dirirnya pertama kali kala itu pada tahun 1943, yang mana ia dulunya hanya memiliki hampir 30 perwira dan 150 tantama yang berkumpul di Pangkalan Amfibi Waipio di Oahu.

Angakatan Laut Navy Seal

Tugas kedua yang dilakukan pada 23 November 1943, yang mana bukan nya menglami kesuksesan yang didapatkan namun kerugian besar yang mereka dapatkan pada kala itu di Tarawa. Kala itu kapal mereka melanda dan menabrak karang diperairan dangkal yang tak terduga dan membentur karang dengan sangat keras. Dengan kejadian tersebut membuat laksamana akhirnya memberntuk tim menjadi 9 yang bertugas untuk melakukan pembongkaran dari dalam air.

Dari deretan kejadian tersebut membuat terbentuknya pasukan khusus yang mana berlajut hingga saat ini. Untuk pertama kalinya adalah Cmdr. ED Brewster (CEC) UDT 1 dan Lt. Crist (CEC) UDT 2. (Lt. Crist diganti karena Admiral Conolly menginginkan Petugas Lini dengan pengalaman tempur). Pelatihan yang dulunya dilakukan jauh berbeda dengan pelatihan yang dilakukan dijaman sekarang. Dimana lebih keras dan berat. Bahkan saking berat nya pelatihan yang mereka lakukan kala itu, sampai membuat banyak sekali korban yang berjatuhan akibat tidak sanggup dengan pelatihan yang dilakukan.

Hingga kini sebagaian pelatohan yang dilakukan dulunya masih dilakukan dijaman sekarang. Namun banyak juga pelatihan yang tidak dijalankan karena di rasa melanggar hak kemanusiaan yang dijalankan saat ini. Hingga saat ini pasukan militer ini masih digunakan dan masih dipakai untuk misi-misi penting dunia khususnya untuk pengamanan dunia dan negara bagian dalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *