Kisah Mula George Washington

George Washington adalah seorang jenderal dan negarawan yang dikenal sebagai di antara Bapak Pendiri Amerika Serikat sekaligus pengusaha slot menang mudah dan presiden kesatunya dari tahun 1789 sampai 1797. Ia memimpin pasukan Patriot sekitar Perang Revolusi Amerika dan sukses mengantarkan mereka mengarah ke pintu kebebasan dari Britania Raya. Ia pun mengepalai Konvensi Konstitusional 1787 yang menegakkan pemerintahan federal yang baru. Berkat kepemimpinannya sekitar perjuangan guna memerdekakan Amerika Serikat, ia diberi gelar “Bapak Bangsa”.

Washington bermunculan di family kaya yang mempunyai lahan tembakau dan budak di Koloni Virginia. Ia mendapatkan peluang untuk mendapat pendidikan, dan ketika ia berumur tujuh belas tahun, ia meniti karier yang berhasil sebagai seorang pengukur lahan.

Kisah Mula George Washington

Ia kemudian menjadi pemimpin milisi Virginia sekitar Perang Prancis dan Indian. Pada masa Perang Revolusi, ia dikirim sebagai duta ke Kongres Kontinental, dan ia secara bulat terpilih sebagai panglima tertinggi Angkatan Darat Kontinental, dan ia sukses memperoleh kemenangan dalam Pengepungan Yorktown yang menyelesaikan perang tersebut. Pada tahun 1783, saat kemenangan telah di depan mata, ia mundur dari jabatannya sebagai panglima tertinggi.

Kehidupan mula (1732–1752)

George Washington dicetuskan pada tanggal 22 Februari 1732 di Popes Creek, Westmoreland County, Virginia. Ia ialah anak sulung dari pasangan Augustine dan istri dari pernikahan keduanya, Mary Ball Washington. Ayahnya tercetus di family berada dengan asal usul dari Sulgrave, Inggris. Kakek buyut George, John Washington adalah seorang ksatria dalam sejarah perang salib tinggal di Virginia pada tahun 1657, menegakkan perkebunan tembakau Popes Creek, dan sukses memperoleh kekayaan berupa lahan dan budak. Kakek George, Lawrence, dan Augustine pun menjadi tuan tanah dan empunya budak.

Karier militer mula (1752–1758)

Lawrence mempunyai pangkat ajudan jenderal pada ketika kematiannya, alhasil George juga terilhami guna meniti karier militer. Ia terdahulu dibekali ilmu mengenai teknik untuk mengoleksi dan mengajar pasukan. Kemudian, wakil gubernur Virginia, Robert Dinwiddie, mengusungnya sebagai ajudan, terdahulu di wilayah Selatan pada Desember 1752 dan kemudian pun di Distrik Utara dan Timur.

Perang Prancis dan Indian

Pada tahun 1753, pasukan Prancis bergerak menginjak Negeri Ohio, dan di wilayah itu Prancis dan Britania sama-sama mengupayakan mengusir warga asli. Dinwiddie dan Washington ialah salah satu empunya saham di Perusahaan Ohio yang disusun untuk memukimkan orang-orang Virginia di Ohio. Wilayah yang berdampingan dengan Sungai Monongahela dan Allegheny diperebutkan oleh Britania dan Prancis. Akibatnya, meletuslah Perang Prancis dan Indian (1754–62), yang dibuka dengan suatu tembakan yang diperitnahkan oleh Washington.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *