Kisah Sejarah Tentara Mongol

Kisah tentang Kekaisaran Mongol tidak hanya dikenal dengan sistem pemerintahan nya yang sangat kejam dan penuh dengan perjuangan dalam mempertahan kan hak nya. Kisah mengenai semua prajurit yang juga ikut berperang dengan sang kaisar juga menjadi banyak sekali sorotan dunia. Kisah pemerintahan kekaisaran Mongol ini terjadi dan dikenal pada abad ke-18, pada masa itu bangsa Mongol masih banyak yang mengenal nya dan masih tidak dikenal oleh dunia. Bangsa ini menjadi banyak yang mengenal setelah kepemimpinan kaisar Genghis Khan, dimana ia memperjuangkan agar bangsa ini menjadi bangkit dan banyak yang mengenal nya.

Sejarah Tentara Mongolia

Namun pada kala itu melakukan hal tersebut bukan hal yang mudah bagi sang kaisar karena banyak sekali rintangan yang harus ia lewati. Pada abad yang sama juga terjadi perang yang mengguncang dunia yang mana bangsa Mongol juga ikut merasakan nya. Perang yang terjadi tersebut menyebabkan terbentuk nya bangsa Nomedan Stepa yang sekarang lebih dikenal dengan bangsa Mongol yang banyak sekali ditakuti karena sistem pemerintahan mereka yang sangat menyeramkan.

Kampanye Yang Dilakukan

Saat melakukan kampanye, sang kaisar Mongol selalu melakukan nya dari kejauhan dan hanya meninggalkan para prajurit tentara nya dalam menangani pemerintahan yang ditinggal nya tersebut. Para tentara militer yang di miliki oleh kaisar Mongol tersebut menghadapi semua lawan-lawan mereka meskipun sang lawan memiliki perawakan yang lebih besar dari mereka.

Kampanye Yang Dilakukan Bangsa Mongol

Bukan hanya itu saja, selain mereka kalah dari segi SDM dimana para tentara militer kaisar Mongol memiliki perawakan yang kecil. Persenjataan yang mereka miliki juga sangat minim dan sangat tertinggal. Mereka sangat jauh tertinggal dari segi teknologi yang digunakan untuk berperang.

Budaya Mongol

Mongol merupakan sekumpulan suku yang lebih tepatnya berada di Stepa Asia Tengah – Naiman, Kerait, Tatar, Merkit, Oirat, dan yang teristimewa Mongol. Walapum mereka berasal dari daerah yang berbeda-beda, namun secara garis besar memiliki kemiripan yang menjadikan mereka sangat serupa. Sejak kecil anak-anak dari suku bangsa tersebut telah banyak dilatih dengan pelatihan perang. Pelatihan yang dilakukan meliputi pelatihan berkuda yang di mulai sejak usia 3 tahun dan memanah dilakukan pada usia 5 tahun.

Bangsa Mongol

Kehidupan mereka sangat terkenal dengan kehidupan yang sangat keras, yang mana mereka hidup pada sebuah stepa yang membentang. Membentang sepanjang ribuan kilometer yang mana juga merupakan daerah yang juga termasuk daerah yang sangat berbahaya untuk ditinggali.

Minim nya sumber air yang tersedia dan juga hewan buruan membuat tingkat kelaparan di tempat yang mereka tinggali menjadi sangat tinggi. Bukan itu saja, ekstreamnya suhu yang ada di sana juga menjadikan para suku bangsa yang ada di sana menjadi banyak terjangkit penyakit. Perubahan suhu dari dingin ke panas terbilang sangat ekstream, itulah yang menyebabkan banyak nya bangsa menjadi sangat tersiksa hidup disana. Minimnya sumber daya alam yang ada di sana membuat banyak sekali daerah yang ada menjadi tempat jarahan.

Banyak sekali suku bangsa yang tinggal disana, dimana semua suku tersebut juga lah yang menjadi prajurit tentara militer Mongol. Kehidupan yang mereka jalani dari sejak mereka kecil hingga mereka harus menjadi seorang tentara menjadikan mereka sebagai tentara yang sangat bringas dan menakutkan. Banyak sekali kisah dari tentara ini yang dikenal dengan kekejian mereka. Karakter keras yang terbentuk dari suku ini disebabkan dari kekurangan makanan yang mereka alami. Tidak segan-segan juga saking mereka sangat kelaparan mereka akan memakan makanan mentah dan meminum darah kuda yang masih mentah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *